Visi, Misi, Tujuan dan Kurikulum

Visi,

Menjadi Homeschooling yang unggul, mandiri, humanis, dan kompetitif sebagai pendidikan alternatif di Indonesia.

Misi

Turut berpartisipasi dalam upaya mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia dengan memberikan sistem pendidikan alternatif yang bermutu

Mengembangkan potensi Peserta Didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Tujuan

Menyelenggarakan pendidikan alternatif yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, handal, dan memiliki daya saing tinggi.

Memberikan alternatif sistem pendidikan untuk membantu berbagai macam permasalahan pendidikan yang terjadi di tengah Masyarakat.

Menjadi mitra Pemerintah dan Masyarakat dalam peningkatan kualitas pendidikan Bangsa Indonesia berazaskan Bhineka Tunggal Ika.

Kurikulum Nasional

Menerapkan Kurikulum Merdeka, sebuah kurikulum operasional pendidikanĀ dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.

Need Help? Chat with us